banner_ppid

Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID

  • Memberi arahan kepada Tim PPID mengenai pelaksanaan kegiatan pemberian layanan informasi public.
  • Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kegiatan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  • Mengesahkan informasi dan dokumentasi yang layak untuk public.

Ketua Tim PPID

  • Mengkoordinasikan pengumpulan informasi dari Koordinator Tim PPID dan mengolahnya menjadi database informasi.
  • Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang telah didapat dari Koordinator Tim PPID untuk dilaporkan kepada Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID secara rutin.
  • Melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Tim PPID.
  • Menyampaikan laporan pelaksanaan tugas, tanggung jawab, dan kewenangannya kepada Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID secara rutin.
  • Mengkoordinasikan informasi dan dokumentasi yang dapat diakses oleh publik.

Koordinator Pengumpulan Data, Klarifikasi Dan Sengketa Informasi

  • Melaksanakan pengumpulan data, penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan informasi dari setiap unit kerja sebagai bahan informasi publik.
  • Mengkoordinasikan pengumpulan informasi dari seluruh unit kerja dan mengolahnya menjadi database informasi.
  • Menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi publik secara cepat, tepat, berkualitas.
  • Mengkoordinasikan penyampaian informasi publik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Memastikan informasi yang akan dipublish tidak akan menyalahkan peraturan perundang-undangan.
  • Memberi tanggapan dan klarifikasi secara tertulis atas penjelasan informasi yang telah di publish jika ada permintaan dari publik.


Koordinator Pengelolaan Informasi, Publikasi Dan Dokumentasi

  • Membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi secara baik dan efisien.
  • Melakukan Publikasi ke website PPID atas informasi publik yang telah dilakukan persetujuan oleh Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID.
  • Menyediakan dan mengumpulkan laporan tentang layanan informasi publik.
  • Melakukan pengelolaan, pemeliharaan dan monitoring website PPID secara rutin agar layanan informasi publik berjalan dengan baik dan berkualitas.
  • Melaporkan kepada Tim PPID jika ada pengaduan, permintaan informasi, dan kendala-kendala yang terjadi di website PPID.