Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID
- Memberi arahan kepada Tim PPID mengenai pelaksanaan kegiatan pemberian layanan informasi public.
- Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kegiatan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
- Mengesahkan informasi dan dokumentasi yang layak untuk public.
Ketua Tim PPID
- Mengkoordinasikan pengumpulan informasi dari Koordinator Tim PPID dan mengolahnya menjadi database informasi.
- Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang telah didapat dari Koordinator Tim PPID untuk dilaporkan kepada Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID secara rutin.
- Melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Tim PPID.
- Menyampaikan laporan pelaksanaan tugas, tanggung jawab, dan kewenangannya kepada Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID secara rutin.
- Mengkoordinasikan informasi dan dokumentasi yang dapat diakses oleh publik.
Koordinator Pengumpulan Data, Klarifikasi Dan Sengketa Informasi
- Melaksanakan pengumpulan data, penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan informasi dari setiap unit kerja sebagai bahan informasi publik.
- Mengkoordinasikan pengumpulan informasi dari seluruh unit kerja dan mengolahnya menjadi database informasi.
- Menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi publik secara cepat, tepat, berkualitas.
- Mengkoordinasikan penyampaian informasi publik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
- Memastikan informasi yang akan dipublish tidak akan menyalahkan peraturan perundang-undangan.
- Memberi tanggapan dan klarifikasi secara tertulis atas penjelasan informasi yang telah di publish jika ada permintaan dari publik.
Koordinator Pengelolaan Informasi, Publikasi Dan Dokumentasi
- Membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi secara baik dan efisien.
- Melakukan Publikasi ke website PPID atas informasi publik yang telah dilakukan persetujuan oleh Pengarah dan Penanggungjawab Tim PPID.
- Menyediakan dan mengumpulkan laporan tentang layanan informasi publik.
- Melakukan pengelolaan, pemeliharaan dan monitoring website PPID secara rutin agar layanan informasi publik berjalan dengan baik dan berkualitas.
- Melaporkan kepada Tim PPID jika ada pengaduan, permintaan informasi, dan kendala-kendala yang terjadi di website PPID.